Tuesday, August 23, 2016

Harga Domba Garut Untuk Kurban Naik

Harga Domba Garut Untuk Kurban NaikHarga Domba Garut Untuk Kurban Naik

Harga Domba Garut Untuk Kurban Naik - Peternak domba dan kambing di pasar hewan Andir Kabupaten Garut kebanjiran pembeli. Mereka datang dari dalam dan luar kota diantaranya Cirebon, Sumedang, Bandung, Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Jakarta. Tak hanya mengincar domba biasa, domba adu khas Garut juga tak luput dari incaran pembeli. Postur badan yang lebih besar dan kandungan daging lebih banyak dari domba biasanya jadi alasan domba adu khas Garut laris diburu. Rata-rata usia domba garut di atas 2 tahun dengan bobot antara 40 hingga 60 kg. Harganya mulai dari Rp.4.000.000 hingga Rp.6.000.000 tergantung bobot hewan. Semua domba telah memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban. Tak hanya tonjolkan kualitas prima dari domba, demi menarik minat pembeli penjual menambahkan aksesoris pada tumbuh domba. Dalam sehari tidak kurang 500 ekor domba adu khas Garut laku terjual. Jumlah itu belum termasuk domba garut yang sudah dipesan sebelum hari pasar hewan Senin dan Rabu. Penjualan Laris Manis karena pedagang mampu meraup untung hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Cara Beternak Domba Garut yang Baik dan Benar
Ada sekitar 250 domba di pasar Bayongbong yang akan dijual untuk hewan kurban. Jumlah ini lebih banyak dari hari biasanya. Saat ini permintaan pembeli belum meningkat namun para beternak antisipasi dengan persiapan pasokan domba lebih banyak. biasanya permintaan melonjak naik mendekati hari raya Idul Adha.
Harga Domba Garut Untuk Kurban Naik
Meski permintaan belum banyak, harga domba sudah mulai naik. Untuk ukuran kecil usia 1 tahun dijual Rp.800.000 hingga 1,5 juta rupiah. Untuk ukuran standar mencapai Rp3.000.000 padahal biasanya dijual sekitar Rp2.000.000 sementara domba kualitas tinggi harganya naik satu juta menjadi Rp5.000.000. Pasar Andir Bayongbong buka 2 kali seminggu pada hari Senin dan Jumat. Domba disini tak hanya berasal dari Garut tapi juga daerah lain seperti Bandung, Tasikmalaya, dan Bekasi.

Demikianlah artikel tentang Harga Domba Garut Untuk Kurban Naik

Baca Juga: Harga Jual Sapi, Kambing, dan Domba Qurban Bandung 2016


Kata kunci:

Harga Domba Garut Untuk Kurban Naik


harga domba garut qurban 2014, harga domba garut 2011, harga domba garut jantan, harga domba garut betina, harga domba garut asli, harga domba garut 2015, harga domba garut aduan, daftar harga domba garut, harga domba garut qurban, aqiqah al hilal bandung, harga kambing kurban tahun ini, harga kambing aqiqah bandung 2016, harga kambing qurban bekasi, harga sapi qurban limosin, harga sapi qurban balikpapan, depot hewan qurban, harga sapi kurban yogyakarta, harga pasaran hewan qurban, harga sapi kurban sby 2016, harga kambing qurban saat ini, domba adu bandung, jual kambing qurban jakarta timur, harga domba qurban 2016 bandung, kulit sapi qurban dijual, harga jual hewan qurban murah, harga qurban bandung, jual sapi qurban di tangerang, jual sapi kurban yogyakarta, hewan qurban 2016 di bandung.


1 comment:

  1. alhamdulillah bermanfaat sekali informasi mengenai harga domba untuk kurban ini, terimakasih.

    ReplyDelete